Sunday, May 29, 2011

3 Sisi Positif Berdebat dengan Kekasih

Tidak ada seorang pun yang suka berdebat dengan pasangannya, tetapi inilah kondisi yang pasti dilalui saat Anda menjalani suatu hubungan.

Perlu Anda ketahui, perdebatan tidak selalu menimbulkan efek buruk dalam jalinan asmara. Kondisi ini justru bisa menjadi batu loncatan menuju hubungan yang lebih baik.

Apa saja sisi positif yang didapat dari berdebat dengan kekasih? Ini tiga di antaranya, seperti dikutip dari sheknows.

1. Memecahkan Masalah Besar
Saat menemui masalah yang pelik, mungkin lebih mudah jika Anda mengabaikannya untuk menghindari konflik. Tetapi belum tentu akan menyelesaikan persoalan. Dengan berdebat, Anda dan pasangan bisa belajar bagaimana mengadapi masalah dan bersikap lebih dewasa ketika ada persoalan yang lain. Perdebatan juga bisa mempererat hubungan asmara Anda dan si dia.

2. Belajar Sesuatu yang Baru
Jika Anda mendengarkan argumen dari kekasih, mungkin saat itulah Anda dapat mengetahui sesuatu yang baru diketahui mengenai hubungan yang dijalani. Tanyakan pada diri sendiri, mengapa pasangan Anda begitu emosi dan mengapa ia merasa perlu untuk mendebatkan suatu permasalahan tertentu. Anda harus dapat mempelajari mengapa semua itu terjadi. Idealnya, Anda akan mendapatkan ide bagaimana meningkatkan hubungan setelah berdebatan usai.

3. Belajar Kompromi
Perdebatan tidak selamanya mengenai perbedaan, tapi terkadang membantu Anda menemukan beberapa kesamaan. Terjadinya perdebatan sering dimanfaatkan beberapa pasangan untuk lebih mengerti satu sama lain. Gunakan argumen untuk beberapa masalah yang memerlukan kompromi lalu tentukan kesepakatan yang memuaskan Anda berdua.

0 komentar:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html