Friday, May 27, 2011

Walah Lagi, Cicak Aneh Berkepala Nonjol Bak Ikan Louhan

Sekilas tak ada yang aneh dari seekor cicak berkulit burik itu. Yang sedikit mencolok adalah kepalanya yang menonjol layaknya ikan Louhan dan makannya nasi atau roti seperti manusia.

Cicak “Louhan” ini pertama kali ditemukan oleh Retno Purwaningsih, warga Perumahan Sarirogo, Sukodono, Sidoarjo, Jawa Timur. Retno menemukan cicak berkepala berkepala nonong itu merayap di dinding rumahnya.

Selain berkepala menojol, di tengah kepalanya juga terdapat lobang berwarna putih dan keempat kakinya memiliki lima jari layaknya jari manusia.

Menurut pemiliknya, setelah ditemukan, cicak aneh itu sempat hilang selama seminggu namun kembali lagi muncul di dinding rumahnya. Dia pun memelihara hewan melata itu hingga sekarang.

“Cicak nonong ini juga enggak makan nyamuk tapi saya beri makan nasi dan roti. Tapi dia doyan,” kata Retno, Senin (16/5/2011). Yang lebih mengherankan, cicak ini kini mengalami pergantian kulit seperti halnya ular.

Karena dianggap unik, cicak nonong itu kini dipelihara oleh Retno dan menjadi bahan tontotan warga di sekitar rumahnya.

0 komentar:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html