Sunday, May 29, 2011

4 Hal Yang Harus Dilakukan Sebelum Menyatakan Cinta

Mengungkapkan perasaan cinta dengan si dia tidak bisa sembarangan. Salah-salah, Anda bisa menyesalinya seumur hidup. Hubungan yang tengah dijalin juga bisa berubah menjadi tidak nyaman jika perasaan cinta diucapkan dengan tidak semestinya, khususnya saat Anda yang pertama mengatakannya.

















Berikut ini empat hal yang harus diperhatikan sebelum mengungkapkan perasaan pada si dia, seperti yang dikutip dari thestir.

Waktu adalah segalanya
Waktu mengatakan rasa cinta bukan hanya pada saat momen intim yang sedang berjalan. Anda harus yakin jika dia mengalami perasaan yang sama dengan Anda. Jika tidak, bukan hanya malu, tetapi juga merusak momen yang ada.

Jangan terburu-buru
Kalimat ini bukan sesuatu yang harus dikatakan setelah kencan ketiga. Diperlukan observasi terhadap diri sendiri dan terhadap si dia seputar perasaan ini.

Jangan terbawa suasana hati
Teman dekat Anda mungkin akan melaksanakan pernikahan dua bulan lagi dan belakangan Anda menyadari usia Anda akan memasuki 30 tahun. Hal seperti ini kadang mendorong orang untuk mengatakan sesuatu yang tidak semestinya. Apapun kondisinya, baik saat sedang mabuk, naik jabatan atau bahkan depresi, jangan jadikan alasan untuk mengatakan perasaan cinta terhadapnya. Karena saat suasana hati kembali normal, Anda mungkin tidak mengingat apa yang dirasakan atau bahkan merasakan hal yang lain.

Risiko besar
Saat Anda sudah 100 persen yakin dengan apa yang dirasakan, siapkan mental untuk menerima segala konsekwensinya, khususnya ketika hal ini tidak berjalan sesuai keinginan. Karena pada akhirnya Anda hanya bisa mengontrol apa yang Anda lakukan dan katakan. Anda tidak bisa mengontrol bagaimana orang lain bereaksi terhadap perasaan Anda.

Meskipun menerima penolakan, jangan mengurung diri di kamar untuk merenungi nasib. Ambil pandangan optimis, setidaknya si dia tidak berteriak dan berlari ketika Anda mengatakan hal tersebut, setidaknya Anda sudah berusaha dan usaha tersebut harus dihargai. Namun jika Anda mendapat respon positif, selamat!

0 komentar:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html