Thursday, May 26, 2011

PERJALANAN CINTA KU

 Ketika aku bersedih akan kepergian seseoarng yang sangat aku cintai, sungguh betapa aku tak menduga akan semua ini yang telah menimpaku.
Dulu aku masih ingat sekali ketika pertama kali aku memperhatikan wanita itu, sejak awal aku melihatnya di dalam kelas sungguh aku merasa dia lah orang yang aku suka, dari awal aku selalu memperhatikan dia tanpa sepengetahuan dia, namun ketika itu ada seorang laki-laki yang sungguh dekat dengan dia sontak seketika itu harapan aku untuk mendekatinya seraya hilang begitu saja.
Namun ada setitik harapan ketika teman dekatku mengantar dia pulang ke tempat kosnya, seketika itu akupun mulai sedikit bertanya kepada temanku itu mengenai bagaimana dia. Akhirnya satu kesempatanpun datang ketika ayah dari si wanita ini meninggal dunia, saat itu aku tak tahu kalau yang meninggal itu ayah dari wanita yang aku damba. Teman sekelaspun kemudian bercerita karena aku saat itu ingin begitu tahu dan dekat dengan dia, langsung saja aku meminta nomer handphone wanita itu dari teman sekelas ku itu.
 Nah mulai sejak saat itu aku mulai mendekati dia walaupun hanya sekedar lewat sms karena di kelas kita sama sekali belum pernah saling bicara, aku begitu ingat pertama kali kita sms an dia sungguh tidak tahu akan bagaimana aku, akupun hanya bisa menjelaskan kepada dia secara perlahan bagaimana aku dan saat aku di kelas. Respon yang baikpun ku dapat dari wanita itu, dia mulai membalas sms ku dengan rasa penasaran, da n itupun berlanjut selama hampir satu minggu lebih.
 Saat dia kembali ke solo untuk meneruskan kuliahnya setelah seminggu berkabung akan kematian ayahnya, akupun memberanikan diri untuk menemui dia di tempat kos nya. Waktu itu aku ingat sekali aku menemui wanita itu dengan teman akrabku pertama kali di kota solo, sungguh aku tak menduga betapa senang hati ini ketika aku bisa bertatapan langsung dengan dia, bercakap kata dan bercanda ria. Namun lucunya ketika itu dia malah menyukai teman aku, dia kira yang selama ini sms dia itu teman aku, wajar lah teman aku lebih ganteng dari aku. Aku hanya bisa tertawa setelah pertemuan itu dia ngomong kalau dia berharap aku itu teman ku itu, namun begitu aku sudah begitu senang bisa mengenalnya.
Namun disaat itu aku juga dekat dengan wanita lain yang bisa dibilang lebih perfect dari dia, tetapi wanita itu  pacar teman aku sendiri dan aku memutuskan untuk lebih memilih wanita yang kudamba ini ketimbang wanita yang aku suka, setelah pertemuan itu aku memeberanikan diri untuk mengajak dia keluar walaupun hanya sekedar makan bakso saja naek motor butut ku. Hubungan itu pun berlanjut lebih dan lebih secara perlahan tanpa kita sadari kalau kita sudah saling mencintai, saat pertama jadian aku bagaikan pangeran yang sungguh senang mendapat putri yang cantik apapun saat itu aku berikan buat menyenangkan hatinya, maklum saja awal pertama aku kuliah tidak pernah ada satupun kebutuhanku yang kurang, waktupun berjalan hingga 3 tahun lamanya kita pacaran saling mengisi satu sama lain, memang kadang di saat umur kita masih labil rasa egois yang membuat kita selalu bertengkar namun itulah yang lebih membuat kita saling mencintai bisa diibaratkan itu adalah bumbu dalam setiap orang pacaran.
Dan yang aku salud sekali dari dia, dia mampu sedikit demi sedikit merubah penampilanku yang tadinya cupu bisa mengikuti style yang ada dengan mengorbankan uang jajan dia dan aku, demikian dengan aku selalu menutupi kekurangan uang jajan dia ketika dia menginginkan sebuah baju agar dia lebih cantik, semua itu berjalan dengan maniss ketika aku mengingatnya, namun dikala kita sudah sama sama kuliah menghabiskan waktu yang lama kondisi perekonomian kita mulai jauh dari yang kita inginkan, kita selalu kurang yang kadang dia telat kiriman lah, aku yang sudah berkurang uang jajan ku, dan kadang buat makanpun kita tidak ada.
Namun semua itu berhasil kita lewati selama hampir 1,5 tahun. Nah disaat dia mulai mengenal akan salon dia selalu saja mengeluh akan kekurangannya, akupun tidak bisa berbuat apa-apa, namun saat itu teman satu kos dia baek-baek nasehatin dia. Dan kejadian surampun berawal ketika dia pindah kos yang di dalam kos tersebut anak-anaknya bergaya hidup yang lebih glamour, selama setengah tahun dia bertahan dengan aku dengan rasa keinginan dia untuk menyamai kondisi di kosnya tersebut.
 Rasa sayang dan cintapun mulai memudar ketika aku bertemu dengan seorang wanita yang lebih dari dia dan mampu menima aku apa adanya, akupun tergoyah dan mulailah dari situ aku mencintai dua orang sama-sama saling bisa mengisi hidupku, itupu berlangsung cukup lama dan si pacarku sebenarnya tau tetapi hanya diam dan mungkin sakit sekali hatinya. Akupun memutuskan untuk menjauh dari mendua hati seperti itu dan memilih pacarku sebagai pilihan hidupku, dan semua kejadian yang pernah ku alami dengan wanita laen itu aku critakan ke pacarku karena aku menghargai sebuah kejujuran dalam suatu hubungan, sontak pacarku sakit hati sekali namun dia berusaha untuk berlapang dada berjiwa besar menerima kenyataan yang ada.
 Namun dibalik itu semua pacarku menyimpan rasa dendam yang teramat dalam atas tingkah lakuku itu, suatu ketika ada laki-laki lain mendekati dia dan akupun tahu tapi pacarku bilang kalau itu cowok hanya mau menawarkan pekerjaan kepada pacarku namun aku tidak setuju akan pekerjaan itu. Akhirnya secara diam diam paacarku pun bekerja tanpa sepengetahuanku, saat itu pun aku mulai curiga dan rasa emosi ini tak terkendali lagi sehingga setiap hari kita selalu bertengkar dan mulai renggang hubungan kita. Sampai pada akhirnya pertengkaran hebat terjadi dan dia bilang kalau dia dapat pekerjaan dari cowok yang sempat aku temui itu hanya demi kehidupan dia yang lebih baik.
 Yang sangat aku sesali dari semua cerita dia, ternyata dia sampai meralakan harga dirinya untuk cowok itu hanya demi menginginkan tiap kali ada job kerja dia bisa dapat. Sontak sakit sekali hati ini mungkin sama dengan apa yang dia rasakan ketika aku bicara jujur tentang aku yang mendua, namun yang namanya rasa sayang dan cinta selama 5 tahun aku rela dia duakan namun tiap hari kita bertengkar dan berakhirlah hubungan kita hanya karena cowok itu lebih punya segalanya dari aku.
 Tidak habis perjuanganku sampai disitu aku tetap saja mencintainya dia, yang sudah sangat berharga sekali dalam hati dan hidup ini. Aku mencoba untuk selalu mengejar dia kemanapun dia pergi sampai satu minggu hidupku di jalan kepanasan ujan-ujanan cuma buat dia, dua kali aku pulang pergi pacitan cuma ingin melihat dia sekalipun dia sudah tidak mau menemuiku, akhirnya kata putuspun terlontar dai mulut ibu dia yang sudah ku anggap ibu sendiri, akupun pulang dari pacitan dengan sedih, hujanpun sampai tidak aku rasakan dan besoknya aku pergi menenangkan diri ke rumah nenekku di mojokerto dan tidak mau lagi kuliah, tapi disana aku mendapatkan pelajaran yang sangat berharga dan hanya satu hari saja disana aku langsung balik solo setelah itu aku kuliah namun masih terlalu kacau pikiranku ini, akupun memutuskan untuk pulang wonosobo bertemu orang tua untuk menceritakan semua yang sudah terjadi karena orang tuapun sudah menganggap dia seperti anaknya sendiri.
 7 hari 7 malam aku berdoa cuma ingin dia kembali, sampai aku pernah tidur diatas sajadah cuma karena cinta dan memohon sama yang diatas, namun itu semua sia sia dai mau kembali dengan aku tapi dia juga tetap mau denga cowok itu padahal si cowok sudah menikah dan mempunyai anak satu masih sangat kecil, ketika aku menemui istri dari cowok itu sungguh miris pengen nangis aku, kenapa ada cowok yang setega itu. Akhirnya akupun mulai tenang dan menjalani hidupku seperti biasanya tapi memang kadang yang namanya kenangan segitu lamanya enggak akan mudah untuk melupakannya, meski sampai sekarangpun tidak akan ada yang bisa mengganti dia di hatiku ini dan itu akan selalu aku simpan sebagai kenangan paling indah di hidupku.

WANITA INI YANG AKAN SELALU AKU CINTAI DAN SELALU MENDAPAT TEMPAT TERSENDIRI DALAM HATIKU
KAU MEMANG TELAH MEMBUATKU TERLLUKA, NAMUN LUKA ITU MEMBUATKU SADAR BAHWA SANGAT SULIT UNTUK MENEMUKAN LAGISESEORANG YANG BENAR BENAR BISA MENGERTI KITA.....

KAU KENANGAN TERINDAHKU, SELAMAT TINGGAL SEMUANYA, SEMOGA KAU BAHAGIA DENGAN DIA.. :)

0 komentar:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html