Thursday, May 26, 2011

MengapaTRAFFICKING bisa terjadi?

TRAFFICKING BIASANYA DILAKUKAN OLEH SESEORANG/SEKELOMPOK ORANG DEMI MERAUP KEUNTUNGAN DENGAN CARA MENYERAHKAN, menjual dan memanfaatkan orang-orang yang diperdagangkan sebagai tenga kerja, PSK, atau pekerjaan lain.
Penyebabnya berbagai faktor. Ada faktor demand (permintaan) dan faktor supply (penawaran). Dari sisi penawaran diantaranya, peningkatan kegiatan bisnis seks komersial, berkembanganya kejahatan dalam jaringan perdagangan manusia, munculnya industri multinasional yang meningkatkan jasa layanan seks, serta kemajuan bisnis pariwisata seks.
Sedangkan dari sisi permintaan, trafficking adalah bisnis yang menguntungkan. Lalu kondisi terhimpit kemiskinan, yang disusul oleh keinginan untuk hidup layak. Belum lagi gemerlapnya konsumerisme.
Modus operandi rekruitmennya sudah berupa jaringan/sindikat yang berburu korban di tempat-tempat ramai, misalnya pusat pertokoan, cafe, daerah pinggiran kota, desa miskin, dan lainnya. Beberapa modus yang dilakukan, diantaranya penawaran pekerjaan dengan iming-iming gaji tinggi, pemalsuan dokumen, jasa layanan paspor ke luar negeri, perkawinan pesanan, pelaksanaan pelatihan do tempat kerja, serta penculikan.
Eksploitasi pun akhirnya muncul sebagai akibat logisnya. Pelacuran, siksaan fisik, peredaran narkotika dan obat terlarang, bekerja tanpa batas waktu, serta gaji yang tak dibayar biasanya selalu dialami oleh korban.

0 komentar:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html