Friday, May 27, 2011

Inilah kura langka sebesar anggur

Kura-kura ini langka dan terancam punah. Ukurannya super mini, sebesar buah anggur. Namanya kura-kura Kleinmann (Testudo kleinmanni) atau sering disebut kura-kura Mesir, selain ditemukan di Mesir, kura-kura ini juga ada di Libya.
Populasi kura-kura ini terus turun. Habitat aslinya juga sudah rusak akibat ulah manusia. Kura-kura ini sering diperdagangkan secara ilegal. Salah satunya ke Inggris, bea cukai Inggris tahun lalu menggagalkan penyelundupan kura-kura ini.

Kura-kura Kleinmann itu kini menghuni kebun binatang Whipsnade di Bedfordshire, Inggris. Kura-kura Kelinmann biasanya hidup di wilayah yang kering dengan pasir atau hutan yang kering. Mereka makan rumput, buah-buahan dan sayuran.

Kura-kura ini bisa hidup 10 hingga 20 tahun. Bobot tubuh kura-kura ini 5 gram dan paling berat mencapai 500 gram Mereka aktif saat udara sangat dingin atau sangat panas. Selama musim dingin, kura-kura ini keluar saat siang hari. Sedangkan di musim panas, mereka aktif pada pagi dan malam hari.

0 komentar:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html