Thursday, May 26, 2011

KORUPSI KOK SEBAGAI BUDAYA

Budaya adalah sebuah gaya hidup masyarakat maju dan terpelajar dengan menjunjung tinggi norma-norma etika. Di negara-negara tertentu, membayar pajak secara jujur telah menjadi budaya. Dalam masyarakat yang berbudaya korupsi, maka bekerja, sekolah, menyelesaikan masalah, merencanakan, bikin surat izin mengemudi, kartu penduduk, selalu melakukannya dan menyelesaikannya dngan cara berkorupsi.
jika korupsi adalah sebuah budaya, maka koruptor adalah pelaku budaya atau budayawan. Adalah layak jika koruptor juga mendapat bintang tanda jasa atau gelar pahlawan budaya, kira-kira sejajar dengan pahlawan di bidang lingkungan hidup, kesenian tradisional, atau pembela negara.
Sebaliknya, orang yang tidak korupsi adalah orang yang tidak berbudaya dan tidak beradab. Jika korupsi adalah sebuah budaya, maka keberadaan KPK di negara adalah tindakan sangat tidak tercela karena melawan dan menentang kemajuan masyarakat. Dengan demikian, boro-boro memberantas, korupsi justru subur di masyarakat yang berbudaya korupsi.

0 komentar:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html